Hipakad Siap Cetak Rekor MURI Ini, Panglima Hukum Togar Situmorang: Makan Ikan Jadi Pintar

Foto: Dewan Pelindung Hipakad Kota Denpasar Togar Situmorang, S.H., M.H., M.A.P., usai melakukan audiensi ke sejumlah instansi terkait Rabu (15/1/2019) terkait kegiatan “Gempita Makan Ikan”.

Denpasar (Panglimahukum.com)-

Perkumpulan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) Kota Denpasar bersama Kodim 1611/Badung siap menggelar acara “Gempita Makan Ikan” akan dilaksanakan di Pelabuhan Pengambengan, Kabupaten Jembrana pada  26 Januari 2020 ini.

Acara yang juga didukung penuh Kementerian Perikanan dan Kelautan ini akan diisi makan ikan bersama yang melibatkan ribuan orang khususnya juga kalangan nelayan.

Bahkan digadang-gadang acara makan ikan ini akan meraih rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) sebagai acara makan ikan dengan jumlah peserta dan jumlah ikan terbanyak.

Hal ini disampaikan Dewan Pelindung Hipakad Kota Denpasar Togar Situmorang, S.H., M.H., M.A.P., bersama Ketua Hipakad Denpasar Tonny Kushartanto usai melakukan audiensi ke sejumlah instansi terkait Rabu (15/1/2019) terkait kegiatan “Gempita Makan Ikan” ini.

Audiensi dilakukan dengan menemui Komandan Lanal Denpasar Kolonel Laut (P) M. Bimo Sutopo, lalu menemui Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Bali dan terakhir menemukan Aster Kodam IX/Udayana.

Togar Situmorang yang juga advokat senior yang dijuluki Panglima Hukum ini menerangkan acara “Gempita Makan Ikan” ini merupakan bentuk bakti Hipakad dan TNI  berbaur dengan masyarakat. Khususnya juga mendukung program pemerintah yakni Gemarikan (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan).

Gemarikan sendiri merupakan program nasional yang dicanangkan oleh Kementerian Kelautan Dan Perikanan mulai tahun 2004. Tujuannya untuk mengkampanyekan akan pentingnya manfaat makan ikan sejak dini karena banyaknya kandungan gizi yang terdapat pada ikan yang sangat penting untuk pertumbuhan dan kecerdasan otak.

“Acara Gempita Makan Ikan untuk lebih menggaungkan gerakan gemar makan ikan. Acara akan diisi juga dengan panggung hiburan dan makan ikan bersama melibatkan ribuan masyarakat. Semoga ini bisa masuk rekor MURI dengan peserta makan ikan terbanyak,” papar Togar Situmorang yang juga Dewan Pakar Forum Bela Negara Provinsi Bali ini.

Advokat yang terdaftar di dalam penghargaan Indonesia Most Leading Award 2019 dan terpilih sebagai The Most Leading Lawyer In Satisfactory Performance Of The Year ini berharap lewat acara ini bisa semakin meningkat kesadaran masyarakat untuk gemar makan ikan yang memang banyak manfaatnya terutama penting untuk meningkatkan kecerdasan otak.

“Kami juga Ingin ubah image. Nenek moyang kita pelaut kita jadi kita harus gemar makan hasil laut ikan, tidak hanya makan makanan darat. Masyarakat kalau mau pintar harus makan ikan,” imbuh advokat yang terdaftar di dalam penghargaan 100 Advokat Hebat versi majalah Property&Bank dan penghargaan Indonesia 50 Best Lawyer Award 2019 ini.

Acara ini, kata Togar Situmorang yang juga Ketua Hukum dari RS dr. Moedjito Dwidjosiswojo Jombang Jawa Timur ini, juga bentuk nyata kebersamaan Hipakad dan TNI Angkatan Darat berbaur dengan masyarakat.

“Kami juga tebarkan dan sebarkan pesan-pesan persatuan, cinta tanah air dan perkuat empat pilar kebangsaan yakni¬† NKRI, Pancasila, UUD 1945, dan Bhineka Tunggal Ika,” imbuh Ketua POSSI (Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia) Kota Denpasar ini.

Acara Gempita Makan Ikan di Pelabuhan Pengambengan akan dilanjutkan dengan acara  Festival di Jalan PB Sudirman Denpasar yang rencananya digelar bertepatan dengan puncak HUT Makodam Maret 2020.

Untuk diketahui,  Hipakad pertama tercetus pada tahun 1963 di Komplek SESKOAD yang pada saat itu di pimpin oleh Letjen TNI Sudirman. Hipakad  bertujuan mempersiapkan Putra – Putri Keluarga Angkatan Darat  untuk ikut serta dalam upaya mewujudkan Masyarakat Indonesia yang Adil dan Makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Hipakad berfungsi menjembatani berbagai latar belakang Suku, Agama, Ras, dan Antar Golongan, guna menghimpun, mengembangkan dan mendayagunakan pontensi yang dimiliki Putra – Putri Keluarga TNI Angkatan Darat Republik Indonesia serta menggalang Persatuan dan Kesatuan sehingga tercipta suatu kerja sama yang solid dan bersifat kekerabatan dari sumber yang sama secara serasi, seimbang dan selaras.

Hipakad juga berfungsi sebagai penerus amal bakti TNI – Angkatan Darat seperti tercermin dalam Sapta Marga yang sekaligus memelihara, mengamankan serta mengembangkan seluruh hasil yang dicapai  dalam Pembangunan Bangsa dan Negara.

“Hipakad juga siap hadir membantu masyarakat lewat berbagai aksi sosial. Mari kita bangun bangsa dengan sinergi serta jaga  persatuan kesatuan,” tutup Panglima Hukum Togar Situmorang yang merupakan Founder dan CEO Law Firm Togar Situmorang dan Associates yang beralamat di Jl. Tukad Citarum No. 5A Renon Denpasar Bali (pusat) & Jl. Gatot Subroto Timur No. 22 Kesiman Denpasar Bali (cabang) ini. (phm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here