Kepsek SMP N 5 Denpasar Didemo, Dr. Togar Situmorang Bertindak

Dr. togar Situmorang saat menghadap Wali Kota Denpasar. Foto: Law Firm Togar Situmorang

Denpasar, Panglimahukum| Baru menjabat Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Denpasar, Putu Eka Juliana Jaya sudah dituntut untuk mundur.

Hal ini disampaikan kuasa hukumnya Dr. Togar Situmorang kepada Media Mainstream Panglimahukum.com, Minggu (23/10/2022).

Togar yang juga kuasa hukum dari lawan perkara Jessica Iskandar mengatakan, demo terkait penolakkan siswa dan siswi SMP Negeri 5 Denpasar terhadap Kepala Sekolah sangat disayangkan, karena itu tidak murni.

Pihaknya menduga ada beberapa orang yang sengaja memprovokasi dan membuat keadaan jadi keruh, bahkan sampai meminta Wali Kota Denpasar Jaya Negara turun tangan untuk menindak lanjuti.

“Ini jelas sudah tidak kondusif sehingga Kepala Sekolah Putu Eka Juliana Jaya perlu mengambil langkah hukum,” ujar Togar.

“Kami dari Law Firm Dr. Togar Situmorang segera akan mengklarifikasi kepada beberapa orang terkait masalah tersebut. Nah orang-orang inilah yang kami duga sebagai provokator hingga aksi demo oleh para siswa terjadi pada waktu itu,” ungkap Doktor Hukum Togar Situmorang.

Atas peristiwa demo tersebut, jelas telah mengganggu ketertiban belajar bagi siswa, “dan ini jangan sampai terulang kembali,” imbaunya.

Lawyer yang biasa disebut Panglima Hukum inipun menilai, dari begitu banyak beredar berita yang tidak berimbang di media sosial, juga ada video demo siswa terhadap Kepala Sekolah yang tanpa izin klien kami telah beredar begitu secara luas.

“Ini sangat disayangkan karena bisa ada dugaan muatan pencemaran nama baik dan perlakuan tidak nyaman terhadap Klien kami, di mana dirinya melihat video tersebut menimbulkan trauma bagi dirinya,” tegas Togar.

“Semoga pihak Diknas Pendidikan Kota Denpasar bisa terang melihat ini dengan bijak, agar Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Denpasar dapat memimpin pembelajaran di sekolah tersebut dengan aman, nyaman juga tertib sehingga tujuan memberikan pendidikan bagi siswa bisa terpenuhi dan berjalan dengan baik,” tutupnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here