Peringati Valentine, “Panglima Hukum” Togar Situmorang Ajak Doakan Kesembuhan bagi Ibu Ani Yudhoyono

Advokat senior yang dijuluki “panglima hukum” Togar Situmorang, S.H., M.H., M.A.P., mengaku prihatin dengan kondisi istri presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY),┬áIbu Negara Ibu Ani Yudhoyono yang kini tengah menjalani pengobatan dan perawatan intensif di National Universtiy Hospital Singapura akibat mengidap penyakit kanker darah.

Di sela-sela berbagi kasih sayang memperingati hari valentine dalam kemasan acara “Valentine Giveaway” di Colony Creative Hub, Plaza Renon, Denpasar, Kamis (14/2/2019), secara spontan Togar  Situmorang mengajak orang-orang yang hadir untuk ikut mendoakan kesembuhan dan kesehatan bagi Ibu Ani Yudhoyono.

“Semoga Ibu Ani Yudhoyoni dapat sembuh dan sehat kembali. Begitu juga dokter yang merawat beliau di Singapura agar dapat memberikan pelayanan terbaik,”  ucap Togar dalam doa bersama secara spontan ini.

Pria yang juga caleg DPRD Bali dapil Denpasar nomor urut 7 dari partai Golkar juga berharap dan berdoa agar SBY beserta keluarga diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi situasi ini.

Seperti diketahui, Ani Yudhoyono saat ini berada di National Universtiy Hospital Singapura untuk menjalani pengobatan dan perawatan yang intensif akibat penyakit kanker darah yang dideritanya. Penyakit Ani Yudhoyono diumumkan langsung oleh suaminya, SBY.

“Dengan rasa prihatin, saya sampaikan kepada para sahabat di Tanah Air, Ibu Ani mengalami blood cancer atau kanker darah. Dan karenanya harus menjalani pengobatan dan perawatan yang intensif di National Universtiy Hospital Singapura,” kata SBY lewat video dari Singapura, Rabu (13/2/2019).

Togar pun menilai sosok Ani Yudhoyono merupakan sosok yang bersahaja baik saat sebagai Ibu Negara mendampingi Presiden SBY yang menjabat dua periode yakni periode 2004-2009 dan periode 2009-2014. Maupun juga sebagai saat mendampingi SBY selaku Ketua Umum Partai Demokrat sehingga Ani Yudhoyono juga dianggap sebagai ibunya kader Demokrat.

“Dalam menjalani bahtera rumah tangga Ibu Ani Yudhoyono dan Bapak Susilo Bambang Yudhoyono juga sangat mesra, tidak terpisahkan satu dengan lainnya,” kata Togar.

Maka bagi Togar keberadaan Ani Yudhoyono yang selalu mendukung SBY ibarat pepatah “di balik kesuksesan seorang pria selalu ada perempuan hebat di belakangnya.”

“Seperti itulah sosok Ibu Ani Yudhoyono yang juga menginspirasi kita semua,” imbuh advokat yang dikenal kerap memberikan bantuan hukum gratis bagi masyarakat kurang mampu dan tertindas dalam penegakan hukum itu.

Ini Makna Valentine bagi Togar Situmorang

Di sisi lain, hari kasih sayang atau hari valentine yang jatuh pada Kamis 14 Februari 2019 ini mempunyai makna tersendiri Togar Situmorang. Menurutnya kasih sayang di hari valentine tidak hanya ditunjukkan bagi pasangan atau couple tapi yang penting juga adalah berbagai kasih sayang dengan sesama, bahkan bisa juga dengan orang yang tidak dikenal sekalipun.

Untuk itu Togar dalam kesempatan valentine ini memberikan “Valentine Giveaway”  bagi orang-orang yang menunjukkan kasih sayang penuh kepada pasangan maupun anggota keluarganya seperti adik kakak maupun kepada sesama.

Ada sejumlah pasangan yang beruntung baik pasangan kekasih maupun adik kakak dan sahabat. Seperti sepasang kekasih Awang Prayoga dan Ni Kadek Intan Yunita Dewi serta sepasang adik kakak yakni Shania (10 tahun)  dan Ivone (16 tahun).

Mereka dan sejumlah pasangan lainnya bersama Togar Situmorang menikmati malam valentine penuh kebersamaan dan tentunya penuh kasih sayang.

“Valentine tidak hanya kasih sayang kepada pasangan, tapi kepada adik kakak, kepada sahabat. Kepada binatang pun harus kita tunjukkan kasih sayang. Semua makhluk hidup wajib kita sayangi,” kata Togar yang dikenal sebagai caleg milenial dengan komitmen “Siap Melayani, Bukan Dilayani” itu.

Pria yang juga Ketua Umum POSSI (Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia) Kota Denpasar itu mengaku sangat bahagia dalam momen perayaan valentine ini.

“Kita jalin kebersamaan dengan Valentine Giveaway. Kita pilih beberapa couple yang menunjukkan kasih tulus. Salah satunya kami ajak adik dan kakak, mereka tidak pernah terpisahkan, saling dukung dan sayang satu sama lain,” ungkap Togar.

Tapi baginya berbagi kasih sayang bukan hanya hari valentine setiap tanggal 14 Februari ini tapi harusnya tiap hari. “Sejatinya valentine ini pengingat bagi kita semuanya untuk lebih menyayangi satu sama lain,” tandas pria yang belum lama ini juga berbagi kasih sayang dengan anak panti asuhan lintas agama lewat nonton bareng film superhero Aquaman. (wid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here